Thursday, March 11, 2010

TUKAR LINK TERMUDAH - Mr.Linky`s Magical Widget

Bagi anda yang memiliki blog tentunya paham benar bahwa Tukar Link ataupun mendapatkan Backlink itu penting artinya. Semakin banyak link kita akan semakin baik traffic site yang kita dapatkan. Selain link keluar satu hal penting bahwa akan lebih baik kalau kita juga mendapatkan backlink (link balik) dari situs yang kita link, jadi tidak one way. Berdasarkan kebutuhan link tersebut maka muncullah forum Tukar Link ataupun kolom/menu Tukar Link di halaman blog para blogger.
Forum Tukar Link ini selain membuat posting kita mudah di index google juga akan menaikan Pagerank kita ataupun site meter lainnya, misalnya saja alexa rank, Pagerank Google dll.

Traffic saling mengunjungi ini semakin ramai antar blogger, selain saling mengunjungi dan memberi komentar (blogwalking), juga saling bernegosiasi untuk ajang tukar link. Sudah menjadi kebiasaan bahwa persahabatan didunia blogging sangat dibutuhkan.

Permasalahan muncul ketika adanya perbedaan waktu online tiap-tiap blogger. Seorang teman bisa menunggu konfirmasi balik tentang tawaran Tukar Link-nya, sementara orang yang ditawarinya kebetulan jarang online atau lagi vacuum dari dunia blogging. Apa yang terjadi selanjutnya?
Orang yang menawarkan menjadi kesal untuk menunggu jawaban dan membatalkan tawarannya, bahkan bila link yang telah terpasang tersebut akhirnya dihapus dikarenakan merasa rugi karena hanya bersifat ‘oneway”. Kecuali kalau memang orang yang ditawari memang tidak berniat memasang link balik dan segan untuk bilang "tidak" untuk backlink juga bila web/blog tersebut tertutup untuk tukar link.

Ada satu solusi dari permasalahan diatas. Dari beberapa kali blogwalking yang saya lakukan, saya menemukan menu Tukar link yang sudah disediakan oleh pemilik blog (A) untuk diisi sendiri oleh orang yang ingin bertukar link (B), selanjutnya orang tersebut (B) bisa memasang link (A) di blognya sendiri sehingga terjadi backlink (two way) tanpa harus berlama-lama menunggu konfirmasi.

Menu tersebut adalah widget yang dikeluarkan oleh Mr.Linky`s Magical Widget. Menu ini bersifat text dan bukan berbentuk banner ataupun chicklet. Bagi anda yang ingin melihat contohnya ataupun ingin sekalian bertukar link dengan saya silahkan (click text) Blogroll. Sebelumnya juga anda bisa membaca tawaran (click text) Tukar Link.

Semoga forum tukar link dapat membina rasa persahabatan dan persaudaraan diantara kita.
..”the more we share, the more we have”..  Salam persahabatan sobat-sobat!! :)

No comments:

Post a Comment