Wednesday, March 3, 2010

READ MORE TERMUDAH DAN PRAKTIS PADA BLOGSPOT

Sobat-sobat tentunya pernah melihat fasilitas readmore/baca selengkapnya pada halaman blog bukan? kalau anda blogger yang mencoba memiliki fasilitas read more dipage-nya tentunya mencoba mencarinya di Mbah Google. Tentunya Read more Termudah dan praktis pada Blogspot anda. Googling sana sini banyak bertemu cara-cara membuat readmore dengan menyisipkan kode script HTML pada template. Ternyata hasilnya bikin ribet karena postingan suka loncat-loncat, belum lagi kalo salah pasang template jadi error.
Sebenarnya ada cara termudah dan praktis dalam membuat readmore di blogspot. Bila anda termasuk blogger baru maka tentunya blogspot anda versi paling baru dari Blogger.com, Jangan dulu panik atau terburu-buru mengikuti langkah read more dengan cara menyisipkan script kode di template anda karena sebenarnya fasilitas ini sudah tersedia di blogspot anda.

Fasilitas ini terlihat  pada menu bar pada entri baru/lama jendela posting. coba perhatikan gambar berikut :
Fasilitas readmore dari blogger, bila disorot muncul tulisan "insert jump break" itulah readmore anda.

Bagaimana mudah bukan?..anda tinggal memasukan postingan awal, klik "insert jump break" dan lanjutkan postingan sampai selesai. lalu lihatlah hasilnya?.. eng ing eng!.. rapi jali hehe..
Bagi anda yang penasaran coba check aja di "edit HTML" tertulis disana kode script  <==more==>
Cukup sekian Read More termudah dan Praktis pada Blogspot. Semoga bermanfaat dan bagi yang baca artikel ini ditunggu komentarnya yach.. Salam

No comments:

Post a Comment