Sunday, April 11, 2010

STRATEGI KEYWORDS DENGAN KEYWORD SUGGESTION TOOL

Bagi rekan -rekan tentunya menyadari pentingnya pemilihan keyword dalam membuat artikel dalam website-nya masing-masing. Untuk mempermudah meng-generate keyword dari bibit keyword yang ada. Strategi Keywords dengan Keyword Suggestion Tool bisa menjadi salah satu solusinya. Sebenarnya ada banyak sekali keyword suggestion tool, tapi disini saya akan coba menampilkan tool dari Submitexpress.

Berikut cara penggunaan Keyword Suggestion Tool dari Submitexpress :
1. Buka browser dan akses http://keywords.submitexpress.com
2. Isikan bibit keyword yang ada di bagian Find keywords related to
3. Isian Keywords bisa lebih dari satu, pisahkan dengan tanda koma
4. Isikan kode verifikasi
5. Klik Submit


screenshot keyword suggestion tool

6. maka muncul keyword calon yang bisa dipakai
7. Cek pada keyword-keyword calon yang menarik hati
8. Klik Estimate Traffic dan tunggu daftar traffic muncul

Setelah hasil penyaranan muncul, ada 2 sumber yang digunakan, yaitu Wordtracker dan Keyword Discovery Tool. Anda bisa membandingkan jumlah pencarian dari keyword tersebut. Pencarian yang besar sangat potensial karena mengingat pasar yang luas maka pencarinya juga banyak.  Akan tetapi, pencarian besar juga berarti semakin sulit karena semakin sulit karena semakin banyak pula website yang mengincar kata kunci tersebut.

Untuk kata kunci dengan pencarian kecil maka kemungkinan kecil pula dicari orang, tetapi justru lebih rendah tingkat persaingannya. Untuk efisiensinya, akan lebih baik jika menggabungkan antara keyword besar dengan yang kecil. Selamat mencoba.. :)

No comments:

Post a Comment