Tak berlebihan rasanya jika BlackBerry kita juluki "ponsel sejuta umat". Sebab, kalau kita cocokkan dengan data operator, pengguna akses jaringan end to end untuk layanan handset ini memang sudah lebih dari sejuta pelanggan.
Berdasarkan data yang detikINET rangkum dari para mitra RIM di Indonesia 
Kemudian disusul oleh Telkomsel dengan jumlah 290 ribu, Indosat 290 ribu, Natrindo Telepon  Seluler (Axis) 45 ribu, Hutchison CP Telecom (Tri) 30 ribu, serta Smart Telecom yang coba  menembus 10 ribu pelanggan mengandalkan BlackBerry CDMA.
Berkat pertumbuhan pelanggan di Indonesia 
Rasanya tak berlebihan pula jika Indonesia  kemudian dilirik oleh RIM sebagai salah satu  pasar yang paling potensial di kawasan Asia  selain AS-Eropa. Bisa kita lihat, Indonesia 
Terkait hal itu, baik RIM maupun XL mengakui bahwa lonjakan pesat pertumbuhan pelanggan BlackBerry di Indonesia, tak terlepas dari bantuan para mitra seperti media massa, distributor, pengembang aplikasi, serta kalangan komunitas.
Itu sebabnya, RIM dan XL kemudian memberi apresiasi dengan mengundang para mitranya, termasuk detikINET, untuk menghadiri ajang bergengsi bagi pengguna BlackBerry dalam acara  Wireless Enterprise Symposium/WES 2010 di Orlando, Florida, Amerika Serikat, 27-29 April ini.
Ajang WES merupakan ajang resmi tahunan yang digelar RIM untuk memberikan edukasi serta berbagi pengetahuan dan pengalaman teknis maupun non-teknis antara para pengguna BlackBerry di seluruh dunia. Tahun ini diperkirakan ada 2000 pengunjung yang datang. 
Biasanya, dari ajang ini pula banyak bocoran informasi terbaru seputar dunia BlackBerry. Well, pembaca setia detikINET, mari kita nantikan saja laporan yang dikemas tim redaksi detikINET, langsung dari WES 2010 di Orlando.
sumber:detikinet.com

 
No comments:
Post a Comment