Friday, April 30, 2010

AUTO HIDE NAVIGASI BAR BLOGGER

Pada awalnya blog ini memakai trik menghilangkan Navigasi Bar karena tidak ingin terganggu penampilannya. Setelah beberapa lama ada kekhawatiran apakah hal ini tidak akan menjadi masalah di kemudian hari. Setelah beberapa kali blogwalking, mendapat informasi bahwa menghilangkan Navbar ternyata melanggar TOS Blogger dan bisa mengakibatkan account blog ini dihapus. Setelah dipertimbangkan, akhirnya diputuskan untuk tetap memakai Navbar tetapi dengan trik Auto hide Navigasi Bar Blogger.

Dengan memakai trik Auto hide Navigasi Bar ini saya harapkan tidak melanggar TOS Blogger. Selain itu dengan trik ini tampilan Navbar tetap tidak akan mengganggu main page karena akan muncul bila disorot saja.

Bagi anda yang tertarik dan ingin ingin memakai trik ini silahkan login ke account blogger anda, buka dashboard, Tata Letak, Edit HTML, jangan lupa download template untuk jaga-jaga.

Selanjutnya masukkan kode script dibawah ini :

#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}


simpan script tersebut diatas kode:  body { 

Setelah itu Simpan/Save template dan lihat hasilnya. cara ini banyak dipakai blogger lainnya karena dinilai lebih terjamin dari pelanggaran. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment