Thursday, April 22, 2010

SETTING 'U COMMENT I FOLLOW' - LINK LOVE

Dalam berkomentar di web/blog orang tentunya ada etikanya. Misalnya mencantumkan nama, url blog ataupun by email. Anonim dianggap kurang memiliki nilai etika karena tidak memiliki nilai tanggung jawab selaku komentator. Bagi pemilik blog tentunya ingin menghargai tamunya. Salah satunya adalah dengan Link Love atau U Comment I Follow. Apa keuntungan bagi pemilik dan komentator dengan Link Love ini? Silahkan baca lanjutan dari Setting 'U Comment I Follow' - Link Love di bawah ini.

Allien 99 ini telah di set U Comment I Follow, artinya setiap pengunjung yang memberikan komentar di salah satu artikel yang terposting disini akan mendapatkan Link Love dan akan ikut di index oleh mesin pencari (search engine).

Catatan : biasanya kebanyakan template blogspot atau wordpress telah di set "NOFOLLOW", hal ini untuk menghindari komentar spam (spam dihapus manual saja, karena itu hak owner).

Bila anda ingin menset blog (blogspot) anda menjadi blog link love caranya mudah, coba ikuti tutorial di bawah ini.
Cara Setting 'UComment I Follow' - Link Love 
1. Login ke account blogspot anda - dashboard.
2. Klik Layout - Edit HTML - Expand Widget Templates
3. Carilah script dibawah ini 

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'>

Kalau sudah ketemu, ganti kode diatas dengan kode di bawah ini

<a expr:href='data:comment.authorUrl'>

4. Bila telah selesai, simpan template klik SAVE, done!

Tips:
Bagi pengguna Google Chrome search dengan 'cari di laman' Ctrl+F dan begitu pula bagi pengguna Firefox gunakan tombol CTRL+F, copy tulisan biru diatas dan paste ke dalam kolom Find: klik Next

translate from original article : http://www.bloggerplugins.org

No comments:

Post a Comment