Thursday, April 15, 2010

PENUNDAAN PENJUALAN IPAD APPLE DI PASAR GLOBAL

Penundaan penjualan IPAD Apple di pasar global itu kabar terbaru yang saya dengar dari VIVAnews. Penundaan Ini bukan yang pertama kali. Sejak Maret lalu, Apple telah dua kali mengurungkan niat untuk mengapalkan tablet PC perdananya itu ke seluruh dunia. Sebelumnya kita baca dulu Apple IPAD review dibawah ini. 


Sekilas Apple IPAD Review :
iPad buatan Apple diposisikan sebagai kategori baru perangkat komputer jinjing di antara laptop dan smartphone. Sebagian besar fitur yang disediakan di dalamnya tak beda dengan iPhone namun dengan tampilan layar lebih lebar. Namun, Apple juga membenamkan fitur baru yang baru ditemukan di perangkat ini.
Dari sisi spesifikasi dan fitur yang dimiliki, Apple iPad memang cukup menjanjikan. Perangkat itu disebut-sebut bisa memiliki banyak fungsi bagi penggunanya, mulai dari e-book reader, pemutar video bahkan hingga konsol game genggam.

Oke kita lanjutkan ke headline news, adalah Dikutip VIVAnews dari Cellular News, Jakarta, 15 April 2010, Apple mengaku baru akan mulai menerima pesanan iPad-nya dari pembeli dan distributor internasional pada 10 Mei mendatang. Padahal, pada Januari silam, iPad dijanjikan akan didistribusi Apple secara global pada akhir Maret. Namun, setelah sejumlah analis melaporkan bahwa penundaan produksi akan membatasi jumlah pasokan iPad, akhirnya Apple baru meluncurkan iPad pada 3 April dan menunda seluruh peluncurannya di ranah internasional hingga akhir April.

Akan tetapi, keterlambatan peluncuran iPad secara global tidak mengganggu nilai saham Apple. Para investor memandangnya sebagai sesuatu yang positif di mana daya serap iPad di Amerika Serikat benar-benar di luar dugaan.
 Tak heran, saham Apple perlahan-lahan naik satu persen atau US$ 2,39 menjadi US$ 244,82 dalam pembukaan perdagangan pagi, 14 April 2010, waktu setempat.

"Kami tahu, pelanggan kami, dalam lingkup internasional, pasti akan kecewa dengan kabar ini. Tetapi, kami harap mereka memaklumi alasannya, penjualan iPad cukup sukses di Amerika Serikat sejauh ini," kata Apple dalam pernyataan resminya.

Melalui pernyataan yang sama, Apple mengklaim penjualan iPad di Amerika Serikat telah menembus angka 500.000 unit. Dan, kabarnya pesanan yang masuk untuk model baru, yang bisa beroperasi di jaringan broadband selular selain jaringan Wi-fi, sudah "menggelembung".

Apple menawarkan iPad dalam enam varian dengan kisaran harga dari 499 hingga 829 dollar AS. Hal tersebut tergantung ukuran memori yang tersedia dalam 3 pilihan, yakni 16 GB, 32 GB, dan 64 GB, serta dua pilihan model masing-masing hanya dengan koneksi WiFi atau WiFi dan 3G GSM. Untuk sementara iPad baru tersedia di AS. Namun, dalam 2-3 bulan akan dikirimkan ke seluruh dunia.
Berdasarkan keterangan di laman Apple, produk tersebut dibanderol seharga USD 499 atau setara dengan Rp 4 juta. Harga tersebut bila ditambah biaya cukai kira-kira harga jualnya sekitar Rp 7 jutaan.
Bagaimana tertarik dengan produk ini?.. kita tunggu kemunculannya di pasaran Indonesia.

No comments:

Post a Comment