Friday, April 16, 2010

MENGHEMAT TEMPAT POSTING DENGAN TRIK SPOILER

Menghemat tempat dengan trik spoiler sebenarnya biasa dilakukan para penulis di forum-forum. Fungsinya adalah untuk menyembunyikan gambar berukuran cukup besar. Apa keuntungan dari spoiler bagi para penulis blog?
Bagi rekan bloger yang biasa menampilkan gambar sebagai bagian dari artikel, tentunya sering mengalami resiko waktu loading page yang menjadi lambat. Ada trik untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan memakai trik spoiler.


Perhatikan contoh script berikut :


<div style="margin-bottom: 2px;">Judul Spoiler
<div style="margin-top: 5px; text-align: center;"><input value="Show" style="margin-top: 5px; width: 60px; font-size: 10px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button"> </div>
<div style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;"><div style="display: none;">
ISI SPOILER</div></div></div>



pemakaiannya mudah saja, tinggal copy paste script diatas, lalu ganti 'Judul Spoiler' dengan judul spoiler anda, dan 'ISI SPOILER', tentunya dengan isi spoiler anda. Hasilnya sebagai berikut :

Judul Spoiler

ISI SPOILER



Mudah bukan? silahkan mencobanya dan semoga bermanfaat.. :)

No comments:

Post a Comment