Tuesday, June 1, 2010

TRIK MEMBUAT POSTING PADA TANGGAL TERTENTU

Sebenarnya ini merupakan trik yang mudah dan kemungkinan hampir sebagian besar blogger mengetahui trik sederhana ini. Tapi mungkin tutorial sederhana ini bisa bermanfaat bagi para blogger pemula yang mungkin memerlukannya.
Trik membuat posting pada tanggal tertentu biasa diperlukan bila rekan atau sobat ingin membuat posting pada tanggal, bulan, tahun yang sudah lewat. alasannya mungkin sobat tidak ingin artikel ini muncul sebagai postingan terbaru. Misalnya saja untuk postingan Contact person, About me ataupun postingan lainnya.

Seperti biasa sobat membuka dashboard (versi english) dan kemudian menuju new post untuk membuat artikel yang dimaksud. Selanjutnya pula sobat menulis artikel sampai dengan selesai di halaman yang tersedia.
Setelah proses editing dan  penempatan image (optional) selesai dilakukan, sobat bisa meng-klik tulisan post option di pojok kiri bawah.

Contoh tampilannya adalah sebagai berikut :


Perhatikan tanda panah berwarna biru yang menunjuk Set Date and Time. Ubahlah sesuai waktu yang anda inginkan. Pada versi ini bisa berarti sebagai berikut :
10/06/01 = Tahun / Bulan / Tanggal

Setelah selesai di set Klik Publish Post (termasuk set label). selesai, postingan akan berada pada waktu dan tanggal yang sobat inginkan. Semoga artikel Trik membuat posting pada tanggal tertentu ini bisa bermanfaat.

catatan : Pada Post Option ini juga sobat bisa mengeset comment, backlink dan compose setting.

No comments:

Post a Comment