Sunday, May 30, 2010

MENAMBAH TRAFFIC DENGAN MENAMBAH DAFTAR SEARCH ENGINE

Para Blogger tentunya mengenal Search Engine Google sebagai mesin pencari terbesar. Tidak bisa disangkal traffic mengalir dengan deras dari search engine ini. Tapi sebagai pemilik website atau blog tentunya sobat ingin mendapat tambahan traffic dari sumber-sumber lain bukan?
Banyak cara dilakukan, yaitu diantaranya mendaftar di web direktori ataupun portal lainnya. Selain dari itu saran saya sebaiknya andapun Menambah traffic dengan menambah daftar Search engine. Selain Google ada dua mesin pencari terbesar lainnya. Yaitu Yahoo dan MSN atau dikenal dengan istilah Bing. Tips kali ini saya ingin membagi cara menambah traffic dengan menambah daftar search engine Yahoo dan MSN.

Mari kita bahas ulang cara pendaftaran mulai dari Goole sampai ke Yahoo dan MSN.

Daftar ke Google
Silahkan kunjungi http://www.google.com/addurl/, selanjutnya apabila sudah berada pada halaman pendaftaran ada hal yang harus di lakukan, yaitu mengisi form yang di sediakan :
- URL,  Isi dengan URL blog anda.
- Comments, Isi dengan keyword yang berhubungan dengan blog sobat
- Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia
- Klik tombol Add URL. Selesai.
Setelah melakukan pendaftaran, maka mesin pencari akan memerlukan 2 - 3 minggu baru blog sobat bisa terindeks. Sesudah sekitar 3 minggu, cobalah ketik alamat blog sobat pada mesin pencari google, apakah sudah terindeks atau belum? jika belum, coba tunggu beberapa minggu lagi, dan tulis kembali alamat blog sobat, Jika ternyata masih belum juga, coba daftarin lagi ke google seperti langkah di atas. 

Daftar ke Yahoo
Silahkan kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit.
Syaratnya untuk mendaftar ke yahoo, harus mempunyai account yahoo terlebih dulu, karena di perlukan log in  ke account yahoo. Apabila sudah login, nanti sudah tersedia kolom untuk di isi, silahkan isi kolom tersebut dengan URL sobat, kemudian klik tombol Add URL, selesai. Jika ingin memasukan alamat feed sekalian, hanya tinggal menambahkan atom.xml di belakang uRL blog sobat, contoh :  
http://jumper99.blogspot.com/atom.xml

Daftar ke MSN
Untuk mendaftar ke MSN, silahkan sobat kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?
silahkan sobat isi huruf verifikasi dan URL sobat pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombol Submit URL, Selesai sampai disini, mudah bukan.

Sebagai tambahan sobat juga dapat mencoba mendaftarkan pada search engine dan web direktori dibawah ini (maaf yang ini penulis belum sempat mencoba), silahkan daftarkan dan mempelajarinya.
·         Dmoz http://www.dmoz.org/add.html
·         http://www.submitexpress.com/submit.html
·         http://www.addme.com
·         http://www.addpro.com
·         http://www.freewebsubmission.com

Semoga bermanfaat, oya ditunggu tanngapan dan saran tambahan untuk artikel diatas ya... :)

No comments:

Post a Comment