Wednesday, May 12, 2010

SEAGATE HADIRKAN HARDDISK 3 TERABYTE

Harddisk Seagate Constellation 2TB (Seagate Technology)

Teknologi Harddisk sebagai media penyimpan data terus berkembang. Di saat produsen harddisk lain sedang menyiapkan produk terbarunya, Seagate hadirkan harddisk 3 Terabyte, sebagai salah satu perusahaan pembuat data storage akan memecahkan rekor dengan harddisk 3 terabyte (TB) pertama. Sungguh suatu pencapaian kapasitas yang luar biasa.

Menurut sumber, harddisk 3TB milik Seagate tersebut akan tersedia dengan variasi kecepatan putar piringan antara 5900 sampai 7200RPM. Harddisk ini sendiri akan masuk ke jajaran harddisk hemat energi. Seagate diperkirakan akan menghadirkan harddisk berkapasitas 3TB tersebut pada akhir tahun 2010 mendatang.

Seperti dikutip dari Techworld, 12 Mei 2010, setelah menghadirkan harddisk hemat energi berkapasitas lega tersebut, Seagate baru akan menghadirkan harddisk kelas performa berkapasitas 3TB yang memiliki kecepatan putar tetap di 7200RPM.

Harddisk-harddisk tersebut akan dibuat dengan teknologi yang telah digunakan Seagate pada generasi terakhir harddisk 2TB mereka. Tetapi perlu diperhatikan, harddisk berkapasitas besar tersebut harganya tidak akan murah. Selain itu, akan ada masalah kompatibilitas dengan sistem operasi lawas seperti Windows XP. 
Harddisk 3TB ini sendiri memang ditargetkan untuk pengguna yang menjalankan Windows Vista atau Windows 7, Mac OS X atau varian Linux yang sudah menyediakan dukungan terhadap harddisk 2TB ke atas.

Software simulasi kemungkinan bisa membantu pengguna dengan sistem operasi usang. Akan tetapi tentunya akan ada penurunan kinerja yang bisa saja cukup signifikan.
sumber: vivanews
bila artikel ini menurut anda bermanfaat dan anda ingin dikirim setiap artikel terbaru secara gratis by email, silahkan tulis email anda dibawah ini
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner
   

No comments:

Post a Comment