Thursday, March 24, 2011

DEFINISI REFERRAL DALAM PTC DAN BISNIS ONLINE

Pernah dengar kata referral bukan? biasanya kata ini sering kita dengar dalam bisnis click-clickan alias PTC, bisnis MLM ataupun bisnis online. Bagi sobat-sobat yang ingin menegetahui Definisi Referral dalam PTC dan Bisnis online silahkan baca lanjutan artikel berikut ini.


Definisi Referral dalam Bisnis MLM dan Multi level Marketing adalah rekomendasi keanggotaan dari upline ataupun senior anda. Biasanya ini berpengaruh pada pendapatan calon anggota ataupun upline anda yang sifatnya saling menguntungkan baik yang mengajak maupun yang diajak.

Referral dalam PTC alias bisnis click iklan yang dibayar bagi clicker terbagi dua kategori. Definisanya Referral PTC adalah orang yang bergabung ke situs PTC yang diikuti karena rekomendasi oleh orang lain yang sudah menjadi anggota situs tersebut terlebih dahulu.

Ada dua tipe referral :

1. Referral Langsung
Anggota baru mendaftar di PTC dengan menggunakan ID anda sebagai pe-refer yang merekomendasikan situs ini kepadanya. Biasanya menggunakan link ref dari pe-refer-nya.

2. Referral Sewa
Anda menyewa referral jenis ini ke PTC yang bersangkutan. Referral sewa ini berasal dari Member di PTC tersebut yang mendaftar tanpa melalui link ref siapapun (sehingga tidak mempunyai upline).

kedua jenis referral ini fungsinya sama, yaitu meningkatkan penghasilan kita, karena kita akan mendapatkan kredit dari tiap klik iklan yang dilakukan referral (baik ref sewa maupun ref langsung).

Perbedaannya, jika referral langsung itu berumur selamanya (kecuali kalo DR kita di delete oleh sistem ato kita buang dari list), sedangkan referral sewa itu dikontrak untuk 30 hari (dan bisa diperpanjang 30 hingga 90 hari berikutnya).

Sistem kerjanya :
Kita mengisi Saldo referral/Renting balance, kemudian membeli paket referral yang sudah disediakan. kadang ada PTC yang sistem rentingnya menggunakan renting hour (jam-jam khusus untuk sewa referral), tapi ada juga yang tidak.

Semoga tulisan singkat ini bisa bermanfaat. Bagi yang ingin belajar bisnis online PTC silahkan kunjungi link di bawah postingan ini. Tunggu apa lagi.. let's go bro!! .. :)

Artikel terkait bisnis online :
IDR-Clickit PTC lokal terpercaya dan loading ringan
Sentraclix PTC lokal terpercaya membayar sampai Rp.200/click

No comments:

Post a Comment