Sunday, January 23, 2011

PERBEDAAN ANTARA PTC DAN PPC

Bagi rekan blogger pemula mungkin masih bingung antara PTC dan PPC. SEkilas mungkin bisa berarti sama karena asumsi "Click" pada istilah Affiliate ini. Dibawah ini penulis ingin sedikit memberikan penjelasan singkat mengenai Perbedaan antara PTC dan PPC. Semoga bisa sedikit memberi pencerahan bagi yang memerlukannya.


Perbedaan antara PTC dan PPC :

Banyak blogger pemula yang menterjemahkan secara terbalik ataupun salah antara PTC dan PPC, maksud yang sebenarnya adalah :

PTC adalah kepanjangan dari Paid To Click yang artinya website / situs tersebut akan membayar kalau ada iklan yang di klik secara mandiri (kita sendiri), sedangkan PPC singkatan atau kepanjangan dari Paid Per Click, artinya website / situs itu akan membayar kalau ada iklan yang ternyata di klik orang lain di blog si publisher.

Sekilas dari artinya sepertinya sama tetapi pada dasarnya jauh berbeda. Contoh Paid To Click yang cukup populer adalah Bux dot To, sedangkan situs Contoh situs PPC raksasa yang sudah tidak asing lagi dikalangan netter maupun blogger adalah Adsense milik Sang Mesin Pencari Raksasa "Google". Memiliki Google Adsense merupakan keuntungan bagi para blogger.

Demikian penjelasan singkat Perbedaan antara PTC dan PPC, bagi rekan-rekan yang ingin share mengenai hal ini silahkan mengisi dikolom komentar. Semoga sharing ini bisa bermanfaat bagi kita bersama.

Silahkan baca artikel menarik lainnya :
Passive income dengan upload ziddu 
Cara memasang link referral ziddu di blogger
Antara Hobby dan bisnis
Strategi Bisnis Warnet
Istilah Dalam Affiliate Program
Daftar tempat jual beli situs dan blog

No comments:

Post a Comment