Monday, September 13, 2010

TEMPAT JUAL BELI SITUS DAN BLOG

Untuk sekedar informasi bagi rekan-rekan blogger yang membutuhkannya saya akan membagi informasi Tempat jual beli situs dan blog. Sebenarnya ada beberapa situs yang menyediakan layanan jual beli situs atau blog, namun perlu diperiksa dulu situs jual beli mana yang memiliki nilai Alexa Rank yang cukup bagus (artinya banyak dikunjungi orang yang membutuhkan jual beli ini). Sehingga Situs tersebut berpotensi untuk jual beli situs maupun blog yang rekan-rekan miliki. 

Ada satu Ada satu situs yang Alexa rank-nya cukup bagus, nama situs tersebut adalah Flippa (Alexa rank-nya 652 pada saat saya menulis artikel blog ini).
Di halaman depan situs Flippa ini kalian bisa melihat daftar situs-situs yang sedang dilelang dan bid, sedangkan untuk melihat daftar situs-situs yang sukses terjual kalian bisa mengaksesnya menu just sold atau  ended sold.

screenshot flippa.com

Oya perlu diinformasikan bahwa umumnya situs ataupun blog yang dijual berbasis bahasa Inggris dan memiliki nilai jual sebagai berikut :
· Telah memiliki Google Pagerank ( disarankan PR 3 keatas)
· Alexa rank yang cukup tinggi (disarankan dibawah 500)
· Telah memiliki traffic pengunjung harian cukup tinggi
· Biasanya ada yang sudah memiliki passive inome (PPC dll)

Info : Untuk mulai belajar bagaimana caranya menjual situs atau blog sobat di Flippa rekan-rekan bisa mempelajarinya melalui menu help yang mereka sediakan. Sebagai keterangan tambahan Nilai jual adalah nilai jual yang masuk akal dan bukan nilai jual dari situs yang memberikan layanan prediksi nilai web/blog (nilai tersebut biasanya kurang valid).

Bagi rekan-rekan yang mau mencobanya silahkan mempelajari di situs yang bersangkutan.
Semoga informasi singkat ini bisa memberikan manfaat bagi sobat yang membutuhkannya dan bagi rekan-rekan yang sudah berpengalaman dalam jual beli situs/blog diharapkan bisa memberikan masukan tambahan di kolom komentar.

silahkan baca informasi lainnya :

No comments:

Post a Comment