Friday, September 10, 2010

ALEXA RANK IBARAT PACAR YANG SELALU HAUS PERHATIAN

Perjalanan para bloger membangun blognya masing-masing tentunya tidak terlepas dari rasa excitement menyaksikan perjalanan Ranking blognya masing-masing. Ada kegembiraan bila rank kita semakin membaik, untuk Alexa Rank semakin mengecil dan Pagerank semakin naik tingkat.
Untuk Non Alexa khususnya, Alexa Rank Ibarat Pacar yang selalu haus perhatian. Dia akan semakin sayang bila terus kita perhatikan. Bila tidak?.. Dia semakin menjauh dan ngambek.


Pada awal-awal perjalanan Blog tentunya kita rajin untuk posting setiap hari. Semangat blogging begitu menggebu-gebu sampai lupa makan, tidur, ataupun kegiatan-kegiatan lain di dunia nyata. Bagi Alexa Rank ini merupakan momen dia merasa dimanjakan dan diperhatikan. Semakin hari dia semakin cantik , langsing dan mempesona.

Setiap 2-3 hari sobat-sobat tentu merasa senang melihat menciutnya angka dalam kotak kecil Alexa. Mulai dari awal blog diakui Alexa yang asalnya No Data menjadi muncul angka pertama. Mulai puluhan juta, melesat menjadi jutaan, 1 juta dan bahkan ratusan. Nah!!.. pada nilai ratusan inilah persaingan semakin ketat dan Neng Alexa semakin manja untuk selalu diperhatikan.

Blog kurcaci ini sempat mencapai Nilai Rank 300an (maaf buat ane yang bodoh segini udah top.. hehe) dalam kurun waktu 4 bulan saja. Nah.. munculah masalah yang mungkin pernah dialami para pendahulu blogger alias para senior. Yaitu.. Jenuh dan malas posting atau kesibukan di dunia nyata. Dari sinilah Non Alexa mulai ngambek.
Postingan yang asalnya setiap hari rutin update mulai berkurang. Dari setiap hari menjadi seminggu 3 kali, lalu seminngu sekali, 2 minggu sekali, 1 bulan sekali dan akhirnya.. hiatus alias bertapa. Alexa Rank mulai bertambah gede (angkanya) dengan pasti. Dia semakin ga peduli dengan postingan yang tidak teratur. Alhasil Non Alexa menjadi gembrot dan ga mau diet lagi.

Sebenarnya hal ini masih bisa diatasi. Meskipun jarang posting asalkan sering blogwalking dan bertukar komentar Alexa Rank masih bisa tertolong. Minimal tetap dan bahkan bisa melejit dengan cepat rankingnya (makin kecil dan aduhai). Tapi berhubung Blog ini jarang blogwalking karena keterbatasan waktu hal ini sulit dilakukan. Blogwalking hanya sempat dilakukan khusus untuk membalas komentar dan kunjungan para sahabat. Akhirnya terima nasib.. hehe. Mau gimana lagi lha wong dapur musti ngebul kejar setoran.. :)

Oya bagi sahabat yang punya saran,tanggapan ataupun masukan saya harap bisa menambahkan di kolom komentar. Maklum ini baru sebatas hipotesis dari awal analisa yang mungkin bisa saja interpretasi saya salah atau kurang tepat. Maklum saya bukan jago SEO ataupun guru tutorial. Saya hanya suka melakukan riset-riset sederhana, trial and error dari tuntunan tutorial yang sudah ada ataupun informasi dari situs penyedia blog. Saya mencoba, menguji, membongkar, menerapkan dan menuliskan sebatas pemahaman yang saya dapatkan dari eksperimen tersebut. Saya berharap bisa berbagi pengalaman dan ilmu, selain itu sharing knowledge memiliki kebahagiaan tersendiri.

Silahkan baca artikel lainnya :
apakah alexa rank
meraih alexa rank dari rank no data
fungsi penting alexa toolbar untuk alexa rank
kunci meningkatkan alexa

No comments:

Post a Comment