Saturday, May 14, 2011

FITUR BARU MOBILE TEMPLATE DARI BLOGGER

Setelah hampir 24 jam blogspot error karena sedang dalam masa maintenance dan memunculkan opini yang beragam. Termasuk opini blogger perihal issue akan ditutupnya blogger (blogspot) bulan Juni 2011 ini. Akhirnya Blogger normal kembali dengan memunculkan salah satu fitur barunya. Fitur Baru Mobile Template dari Blogger akan menawarkan sajian template yang berbeda bila dilihat dari Mobilephone atau ponsel anda. Ingin tahu lebih jauh tentang Mobile Template dari blogger ini? Silahkan disimak pada paragraf berikut.

Setelah ada pengumuman adanya fitur baru di blogger, Admin Allien 99 segera membuka draft.blogger.com dan melihat ada tawaran perubahan untuk tampilan Mobilephone. Bagi sobat yang ingin mencobanya silahkan ikuti tutorial singkat di bawah ini :

- Login ke http://draft.blogger.com dan masukan akun blogger anda
- Setelah Dashboard terbuka lanjutkan membuka menu Setting >> Email&Mobile
- Lihatlah pada Menu Mobile Template (beta) >> show mobile template


- Klik Mobile Preview bila sobat ingin melihat tampilan blog sobat bila seandainya dalam mobilephone view


- Pilih Yes, On mobile devices, show the mobile version of my template. bila ingin aktifasi fitur ini
- Klik Save


Cukup menarik bukan? Dengan Fitur Baru Mobile Template ini maka konten blog kita akan terlihat menarik dan mudah untuk dibaca para pengunjung yang melihat via mobilephone. Hal ini bisa memudahkan reader untuk menyimak isi konten blog kita tetapi dibalik fitur baru ini ada hal yang patut disayangkan bagi blogger yang fokus blogging-nya adalah monetize blog. kenapa? karena widget, banner dan terutama iklan teks tidak muncul dalam template ini.

Bagi blogger yang folus pada trafict, hal ini merupakan hal yang baik karena bisa menjaring reader dari pemakai mobilephone aktif selain dari pengguna PC ataupun laptop.
Pilihan ini tentunya kembali pada diri sobat apakah akan menggunakan fitur ini atau tidak. Tidak ada salahnya mencobanya kan?
Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat bagi rekan-rekan blogger. Salam.
copyright@Allien99

No comments:

Post a Comment